Thursday, November 22, 2018

ALASAN ORANG-ORANG MENYUKAI CRIPTOCURRENCY


1. Memudahkan pembayaran
Untuk beberapa negara seperti Tiongkok, mereka sulit membelanjakan uang renminbinya di luar negeri karena adanya kebijakan dari pemerintah Tiongkok itu sendiri. Hal tersebut bermaksud agar terjadinya capital outflow dapat dicegah. Namun bagi masyarakatnya sendiri, hal tersebut bisa jadi masalah untuk mereka yang bepergian ke luar negeri.
Cryptocurrency tidak memiliki restriksi kebijakan moneter dari negara manapun, sehingga lebih simpel digunakan untuk bepergian ke luar negeri. Menggunakan bitcoin tidak memerlukan transaksi fisik sehingga memudahkan nasabah untuk bertransaksi. Dibanding uang kartal di mana anda harus mengubah mata uang rupiah anda di money changer terlebih dahulu, maka cryptocurrency lebih dapat diandalkan

2. Melambatnya pertumbuhan bitcoin
Sistem ‘menambang’ pada dasarnya diatur sedemikian rupa sehingga semakin lama uang digital yang didapatkan semakin sulit. Untuk cryptocurrency seperti bitcoin tentu saja hal tersebut dapat menjaga nilainya, karena demand untuk mata uang digital ini akan tetap ada selama adanya merchant yang mau menggunakan bitcoin sebagai alat pembayaran.

3. Semakin diterima masyarakat global
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bitcoin sudah diterima sebagai alat pembayaran. Apabila cryptocurrency terus digunakan untuk membeli barang dan jasa yang riil, maka demand untuk mata uang digital ini akan terus terjaga.

4. Pembukaan rekening yang sangat mudah
Berbeda dengan rekening bank yang cukup rumit untuk mendaftar, pembukaan rekening untuk menampung cryptocurrency sangat mudah. Bahkan mata uang Mrai hanya membutuhkan medsos telegram yang aktif saja. Sedangkan untuk bitcoin, setiap website memberikan syarat-syarat yang berbeda dan lebih rumit, namun tetap saja tidak sesulit dan serepot mendaftar rekening di bank.
Namun dengan segala kemudahan itu, anda harus berhati-hati terhadap penggunaan cryptocurrency sebagai alat pembayaran. Ada beberapa kekurangan yang harus anda waspadai.

0 comments:

Post a Comment